RSS

Silver Phoenix

11 Apr

silver phoenix

Judul: Silver Phoenix
Penulis: Cindy Pon
Penerjemah: Maria Lubis
Cetakan Pertama: Desember 2009
Diterbitkan oleh: Mahda Books

Inilah Buku Silver Phoenix karya Cindy Pon yang menjadi salah satu buku yang “Menghipnotis” saya untuk terus membuka lembar-lembar yang selanjutnya, dan menghabiskan ceritanya. Ya mengapa saya katakan menghipnotis, karena cerita fantastis yang dituangkan oleh Cindy Pon ke dalam bukunya benar-benar membawa saya ke alam imajinasi yang luar biasa.

Prolognya dimulai dari sebuah kerajaan yaitu di Kerajaan Xia, di dalam Istana Mimpi-Mimpi Harum. Jian Lian seorang selir Kaisar yang manahan sakit dan dayangnya Hong Yu yang setia yang menemaninya membantu persalinannya yang dilakukan oleh Tabib Kerajaan Wu.  Beberapa saat setelah ketegangan berlangsung di ruangan itu, kemudian berganti dengan suasana yang tenang, bayi laki-laki itu telah lahir. Berambut  coklat terang, dia bayi yang berdarah campuran setengah darah Xian, dan setengah darah asing. Jian Lian ingin segera mengetahui anaknya seorang laki-laki atau perempuan. Jian Lian meminta agar semua yang berada di dalam ruangan itu merahasiakan kelahiran bayinya yang lahir lebih awal. Jian Lian berharap agar kelahiran bayinya tidak diketahui oleh siapapun termaksud Kaisar. Jian Lian meminta agar Hong Yu segera membawa bayinya menemui Master Wen. Jian Lian Meneteskan air matanya, bahwa ia tahu ini adalah saat perpisahaan dengan bayinya.

***

Seorang Gadis yang baru beranjak dewasa bernama Ai ling yang merupakan kehidupan kedua atau reinkarnasi dari Silver Phoenix. Ai ling adalah Putri dari Master Wen. Ibu Ai Ling menawarkan buku bacaan dewasa “Penyatuan Dua Sejoli”  kepada Ai Ling, karena di usianya yang sekarang Ai Ling harus mempersiapkan diri untk perjodohan yang atur sedemikian rupa oleh kedua orangtuanya. Namun, perjodohan-perjodohan itu gagal. Sejak itu Ai Ling mengetahui kekuatan yang ada dalam dirinya, dia bisa merasuki dan mengendalikan jiwa orang lain.

Suatu hari ayah Ai Ling pergi ke Istana Mimpi-Mimpi Harum dan tidak memberitahu kepada Ai Ling untuk keperluan apa ayahnya ke Istana Mimpi-Mimpi Harum. Sebelum keberangkatan Ayahnya ke Istana, ayah Ai Ling memberikan liontin Giok hijau yang diberikan seorang rahib kepadanya. Rahib itu berpesan agar ayah Ai ling memberikan liontin itu kepada putrinya kelak saat ia bepergian jauh dan dalam waktu yang tidak ditentukan lamanya.

***

Sejak kepergian ayahnya, Ai ling merasa ada yang hilang di hidupnya tanpa ada seorang ayah yang sangat menyayanginya. Beberapa bulan setelah kepergian ayahnya Ai Ling bertekad untuk pergi menyusul ayahnya ke Istana Mimipi-Mimpi harum, sebenarnya Ai Ling tidak ingin meninggalkan ibunya sendirian. Tapi, tekad yang besar Ai Ling ingin mencari ayahnya di Istana. Malam itu Ai Ling menuliskan surat untuk ibunya dan pergi.

Disinilah dimulai kisah-kisah fantastis yang ditulis Cindy Pon, ketika perjalanan ke Istana, begitu banyak kejadian yang tak terbayangkan oleh Ai Ling sebelumnya. Pertemuan dengan Chen Yong seorang yang mencari siapa dirinya sebenarnya siapa ayahnya dan siapa ibunya,  dan beberapa Monster dan Siluman yang menghalangi perjalannan Ai Ling untuk bertemu dengan ayahnya. Pertemuan Ai Ling dan Chen Yhong adalah seperti kebetulan dengan arah yang sama tapi tujuan yang berbeda namun saling berhubungan. Disini Cindy Pon mendeskripsikan secara halus tentang negeri-negeri aneh, *Makhluk abadi, Dewi-dewi, dan makanan-makanan yang enak  yang dijumpai oleh Ai Ling dan Chen Yhong.

*(Makhluk yang ada dalam buku yang dilarang oleh ayah Ai Ling yaitu buku kematian)

Mau tahu bagaimana kelanjutan kisah-kisah fantastis yang dituangkan oleh Cindy Pon? Siapakah Silver Phoenix sebenarnya, dan mengapa Ai Ling terpilih menjadi kehidupan kedua Silver Phoenix dan segala kekuatan yang membawa Ai Ling ke Istana Mimpi-Mimpi Harum? Bagaimana bentuk siluman, makhluk-makhluk abadi, dan makanan-makan enak yang membuat ngiler pembacanya hehehe🙂🙂🙂

Bagaimana Perjalanan Ai ling,  siapa jati diri Chen Yong sebenarnya, dan bagaimana kisah Ai Ling menyelamatkan ayahnya yang di tawan di Istana Mimpi-Mimpi Harum, dan kekuatan jahat yang mengancam seluruh Negeri Xian. Silahkan Baca Buku ini. Dijamin gak nyesel deh. Ada juga kisah romantis yang dituangkan Cindy Pon disini walaupun nggak romantis banget.

Semoga bermanfaat, dan menambah literasi hehehehe :):):)

 
Leave a comment

Posted by on April 11, 2013 in Buku, Resensi

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: