RSS

Hasil PR Setelah Ikut Pelatihan Menulis

30 Jan
Menulis itu bukan bakat ??? is that true?
Bayak orang yang membungkam bahwa menulis itu bakat.
Hehehhe….. lucu , geli , dan menyeramkan rasanya ketika diminta untuk menulis. Bukan ap-apa seh ….as far as i know
menurut saya penulis adalah seseorang yang memang dilahirkan untuk menulis, untuk menulis dan punya bakat untuk menulis pastinya. Bahkan bisa dikatakan hidupnya dihabiskan hanya untuk menulis.
Saya sendiri gak percaya diri tuh dan gak yakin buat nulis kalau bahasa gaulnya seh gak pede buat nulis hehehehhe…. banyak yang bilang nulis itu gampang tapi sama sekali saya gak pernah mencoba untuk menulis.
Saya juga minder denagn kemampuan berbahasa yang biasa banget, awalnya seh gak pernah ada bayangan kalau saya akan menulis , apa lagi jadi seorang penulis, disamping tidak tertarik saya juga gak yakin yakin bisa nulis. Kalau di tanya soal apa itu menulis?. Saya akan menjawab menulis adalah bakat,  dan saya gak punya bakat untuk menulis.
Tapi ketika mengikuti pelatihan menulis kemaren banyak banget yang memotivasi untuk menulis. Salah satunya pak Bondan Nusantara dia bilang keterlaluan banget kalau kita gak punya semangat untuk menulis dan egois kalau kita berpikir gak punya bakat untuk menulis. Katanya “menulis itu tidak hanya dengan pikiran tapi denagn hati”. Dan menulis itu bukan suatu bakat , semua orang bisa menulis apa saja dimana saja .
Ya sebenarnya denagar semua itu saya sempet manyunn ngerutin jidat dan berbisik dalam hati bisa gak ya aku nulis ???????. tapi itu semua seh berawal dari kemauan dan keberanian buat nulis , why not? I wanna try .
Saya pernah baca Thomas Alfa Edison bilang “ keberhasilan dihasilkan dari 99 % kerja keras 1% bakat. Mungkin sekarang yang harus saya bilang berani untuk memulai bahwa menulis itu memang menyenangkan, menulis itu tempat untuk mengekspresikan diri. Mulai menulis dari sekarang dan buang rasa takut, and say i will make it. And prove for your self ^_^.
Itulah tulisanku waktu ikut pelatihan menulis meskipun tidak sebagus penulis-penulis terkenal tapi aku senang bisa menulis ^_^. Dan aku punya semangat buat nulis lagi …….
Ayo teman mari kita menulis, asik lohhhh gak perlu mikir susah apa gak yang penting tulis semua apa yang ingin kamu tulis . aku pernah baca katanya menulis diary aja kita dah jadi penulis lohh.
^_^ keep spirit^_^
 
1 Comment

Posted by on January 30, 2013 in Buku

 

One response to “Hasil PR Setelah Ikut Pelatihan Menulis

  1. Naruto

    January 30, 2013 at 3:51 pm

    keep spirit

     

Leave a Reply

 
